Cita-cita Terbesar

Banyak orang yang cita-citanya pengen jadi dokter, insinyur, pilot, dll. Tapi saya tidak. Saya sangat ingin menjadi penulis. Keinginan terbesar saya adalah menjadi penulis novel. 

Sebenarnya, keinginan ini sudah muncul beberapa tahun yang lalu. Saya berpikir, "buat apa jadi penulis? kayaknya ngga bakat, deh!"
Mindset itu terus terpancang di otak saya. Tapi bukannya semakin mundur, tapi saya malah semakin ingin menjadi penulis. 
Setiap saya berusaha untuk melupakannya, cepat atau lambat pasti akan berubah arah lagi. Jujur saja, saya juga bingung dengan jalan pikiran saya. Bukankah seharusnya semakin lama semakin
mengkeret, tapi malah semakin bersemangat. 

Tapi, kendala terbesar saya adalah menjadikan ide yang sudah ada dan menciptakan klimaks yang dapat merangsang adrenalin para pembaca.

Biasanya, saya sudah menuliskan ide ke dalam suatu catatan kecil, lalu membuat kerangkanya. Tapi seringkali saya mengalami kebuntuan dan sulit menciptakan klimaks.
Selama ini saya cenderung mengarang cerita petualangan. Tapi saya juga tidak yakin apakah pangsa pasar cerita bertemakan petualangan di Indonesia cukup besar?? Dan bagaimana cara menciptakan klimaks yang baik???

Apakah ada saran? Mohon bantuannya.  :p

Deixe o seu comentario

Posting Komentar