kerja, cari uang


diantara kalian, pasti banyak yg pengen punya kerja online!
saya sering googling, dan melihat hasil search engine yang cukup banyak untuk pencarian dengan kata kunci seperti kerja online, bisnis online, dll.

sejak beberapa bulan yang lalu, saya tertarik dengan cara kerja yang semacam ini. tapi setelah saya mempelajari lebih lanjut, banyak saya temukan kesulitan, seperti harus membuat web, atau yang lainnya.

saya hampir putus asa sampai saya akhirnya berpikir, kenapa saya tidak berusaha mencari pekerjaan online yang berhubungan dengan writer atau sejenisnya? karena terus terang saja, saya memiliki ketertarikan yang cukup besar yang berkaitan dengan tulis-menulis.

akhirnya, beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan cara, yang menurut saya mudah, yaitu menjadi penulis online, atau mungkin lebih tepatnya copywriter, di sebuah situs yaitu www.shvoong.com


di situs tersebut, saya bisa menulis review tentang film, buku, atau bahkan artikel. di sana kita juga bisa menerjemahkan posting milik orang lain ke bahasa yang berbeda. semua yang kita lakukan di shvoong akan dibayar. tergantung dengan rank arikel kita.

kelebihan shvoong, adalah kemudahannya yang tidak mengharuskan kita memakai bahasa inggris. kita bisa memilih menggunakan bahasa yang kita kuasai. bahasa indonesia pun juga bisa.

mengenai pembayaran, saya belum mendapatkan. karena saya baru 1 hari bergabung dengan shvoong. tapi pembayaran akan dilakukan dengan PayPal. kita bisa mengecek profit yang masuk dengan memilih menu my profits di bagian my shvoong.

selamat mencoba!

Deixe o seu comentario

Posting Komentar